SELAMAT DATANG DI BLOGGER SIMPATISAN KPK
Latest News

Kiai NU Dukung KPK

Senin, 09 November 2009 , Posted by SIMPATISAN KPK SEPANJANG MASA at 02.02

Liputan6.com, Kudus: Ratusan kiai yang mengikuti Halqah Alim Ulama Nahdlatul Ulama se-Jawa Tengah dan Yogyakarta memberikan dukungan kepada dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah. Para kiai mengaku prihatin atas penahanan Bibit dan Chandra.
Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatuth Tholibin Rembang Kiai Haji Mustofa Bisri mengatakan, pemerintah sebenarnya mengetahui bahwa penahanan kedua pimpinan KPK nonaktif itu membuat masyarakat resah. Oleh karena itu kiai yang akrab disapa Gus Mus itu meminta, agar proses hukum dilakukan dengan cara terbuka.

Sementara itu Partai Golongan Karya menyatakan, keberatan atas penahanan Bibit dan Chandra. Meski polri mengaku punya bukti, Bibit dan Chandra semestinya cukup jadi tahanan rumah atau kota. Golkar sebenarnya tak setuju pembentukan tim pencari fakta karena sistem peradilan seharusnya independen.

Dukungan terhadap Bibit dan Chandra juga diberikan sejumlah tokoh. Mantan Wakil Ketua KPK Erry Riana kembali mendatangangi Bareskrim Mabes Polri. Kedatangan Erry Riana juga untuk meminta agar polisi menahannya, karena dia juga pernah melakukan hal yang sama pada masa kepemimpinannya.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia Eep Syaefuloh Fatah menegaskan, penahanan terhadap Bibit dan Chandra merupakan bentuk kriminalisasi terhadap lembaga KPK. Dan hal itu, tambahnya, dapat menjadi pencitraan yang buruk bagi pihak kepolisian.(JUM/SHA)

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar