SELAMAT DATANG DI BLOGGER SIMPATISAN KPK
Latest News

Aksi Demo Dukung KPK Dibubarkan Polisi

Senin, 09 November 2009 , Posted by SIMPATISAN KPK SEPANJANG MASA at 04.21

VIVAnews - Dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi terus mengalir. Namun, aksi dukungan yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia dibubarkan polisi.

Polisi beralasan para mahasiswa itu belum berkoordinasi dengan polisi untuk melakukan aksi di depan Gedung KPK, Jakarta. "Semua harus mendapat izin, tadi izinnya izin audiensi bukan demo," kata salah satu petugas polisi, Riftazudin saat membubarkan aksi tersebut, Kamis 17 September 2009.
Sebelum dibubarkan, aksi demonstrasi itu baru berjalan beberapa saat. Para demonstran baru sebentar berorasi sebelum akhirnya dibubarkan polisi. Kemudian para mahasiswa tersebut diminta untuk melakukan kegiatannya sesuai dengan ijin semula, yaitu audiensi.

Dalam keterangan persnya, BEM FHUI menyatakan keprihatinannya atas penetapan dua pimpinan KPK sebagai tersangka dengan tuduhan penyalahgunaan wewenang. "Kami melihat ada upaya-upaya melemahkan gerakan pemberantasan korupsi," kata kordinator lapangan aksi Lahm Wahyu.

Dalam aksinya, mereka menuntut kepolisian, Kejaksaan Agung, dan Dewan Perwakilan Rakyat untuk bersikap profesional dan mendukung setiap pemberantasan korupsi di Indonesia.

Sumber:

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar